Biografi Abu Al Faidh Al Imam Al Hafidz Ahmad bin Muhammad bin Shiddiq Al Ghumari (Bagian 1)

Jakarta, Aktual.com – Dalam kitab Ad-Durar An-Naqiyyah, Syekh Abdullah Bin Muhammad Shiddiq Al Ghumar yang telah diterjemahkan menjelaskan bahwa Abu Al Faidh Al Imam Al Hafidz Ahmad bin Muhammad bin Shiddiq Al Ghumari dilahirkan pada hari Jumat tanggal 27 Ramadhan tahun 1320 H/1901 M di pedesaan Bani Said 잉크립퀴드체.

Dimana saat itu beliau ayahnya (al Imam Muhammad bin Shiddiq) sedang mengunjungi adik perempuannya di sana (perkampungan bani Said) yang terletak tidak jauh dari kampung Ghumara, kemudian ayahnya membawa beliau ke Tangier, pada usia 9 tahun beliau sudah hapal Al Qur’an dan menunaikan ibadah haji ke baitullah bersama ayahnya 크루세이더 킹즈 2.

Di Tangier beliau dibimbing dan diajari berbagai macam ilmu (langsung) oleh ayahnya . Dan ketika ayahnya mewajibkan para santri zawiyah Shiddiqiyah untuk menghafal Alquran, beliau menulis sebuah karangan tentang keutamaan al Qur’an, keutamaan menghapal dan membacanya, yaitu kitab رياض التنزيه في فضل القرءان وحامليه (Riyadh at tanzih fi fadhl al quran wa hamilihi) Linux svn installationfile.

Kitab tersebut menjadi karangan pertamanya yang beliau tulis disaat berusia kurang dari 20 tahun. Kitab ini sudah dicetak dan diterbitkan oleh penerbit Dar Al Kutub Al Mishriyah Kairo Mesir dan manuskripnya pun masih tersimpan di penerbit tersebut 중간자 공격.

Pada masa remajanya, selain gemar menulis beliau juga hobi memanah hingga bidikannya tidak pernah meleset dari sasaran.

Laporan: Deden Sajidin