Iri Hati Yang Disunahkan

Jakarta, Aktual.com – Rasa iri atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada hambanya adalah sesuatu yang tidak dibenarkan. Karena rasa iri tersebut membuat diri kita tidak ridho atas nikmat-nikmat Allah yang diberikan pada hamba-hambaNya Download the music album movie of the heat. Dan hal itu bisa membuat kita mengkufuri atas nikmat- nikmat Allah pada dirikita sendiri.

Bahkan kita sebagai mahluk sering merasa gundah gulana seolah Allah tidak memberikat nikmat apapun dan risau atas kehidupan duniawi kita Cacao Bag. Karena kita sering melihat keatas pada orang lain dalam hal duniawiyah baik harta, kedudukan, dan lain sebagainya.

Sifat iri memang tidak bisa hilang dengan sendirinya, karena termasuk karakter dasar manusia 신장의야망 천도. Akan tetapi jika kita memilliki rasa iri yang tak terkendali maka akan berakibat kehancuran pada diri kita.

Sejarah mencatat bahwa pembunuhan pertama yang dilakukan oleh manusia dalam serjarah Qobil dan Habil adalah sebuah bukti dari akibat rasa iri yang tak terkendali Download iTunes 12.0.1. Apalagi di zaman sekarang dimana kesenjangan sosial dan ekonomi sangat nyata, serta dinamika kehidupan yang begitu cepatnya, merupakan tekanan hebat yang sangat memberatkan jiwa-jiwa yang tidak berpegang teguh pada keimanan Download The Prince of Tennis.

Akibat dari rasa iri dan nafsu berkuasa juga dapat mengakibatkan peperangan yang menelan banyak korban jiwa maupun harta. Juga banyak pihak-pihak yang tidak bersalah terseret dalam permasalahan dan akhirnya menjadi korban Daredevil Season 3.

Akan tetapi tidak semua rasa iri tersebut dilarang oleh agama, Seperti yang tertera dalam sebuah hadist yang diriwayatkan dari Sahabat Ibnu Umar RA :

لاحسد الا فى اثنتين رجل اتاه الله القران فهويقوم به اناء اليل واناء النهار ورجل اتاه الله مالا فهو ينفقه اناء اليل واناء النهار

Artinya: “Tidak diperbolehkan iri kecuali pada dua perkara, yaitu pada seseorang yang di anugerahi alquran oleh Allah dan dia membacanya siang dan malam, dan seseorang yang dianugerahi harta oleh Allah, dan dia menginfaqkannya siang dan malam” (HR Download ePass Korea. Bukhori Muslim )

Melihat hadits diatas kita seharusnya dapat iri hati pada dua hal tersebut. Karena dengan melihat hal tersebut itu sangat berdampak positif bagi diri kita dan orang lain Download google.

Hal positif untuk diri kita adalah kita menjadi orang yang bercita cita untuk menguasai ilmu alquran dan selalu membacanya, menjadikan bacaan alquran sebagai rutinitas sehingga menjadi orang yang senantiasa istiqomah Jen Go.

Sehingga istiqomah akan mengahasilkan kemuliaan-kemuliaan dunia akhirat. Sedangkan seseorang hartawan yang selalu menginfaqkan hartanya dapat memberikan manfaat yang besar kepada ummat 네오고딕 다운로드.

Semoga Allah SWT menjadikan kita dan keluarga kita termasuk orang –orang yang diberikan anugerah iri pada kedua hal tersebut. Amiin

Laporan: Syafiq El Jontrowi