Kesempurnaan Baginda Nabi Muhammad SAW

Jakarta, Aktual.com – Syekh Yusri pada pengajian maulid baginda Nabi Muhammad SAW menjelaskan tentang beberapa keistimewaan Nabi SAW yang tidak dimiliki oleh para Nabi yang lain 포켓몬스터 울트라 썬.

Tidaklah Allah menyatakan seorang itu menjadi rahmat bagi semua alam semesta melainkan hanya kepada baginda Nabi kita saja. Allah berfirman:

“وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ “

Artinya: “Dan tidaklah kami utus engkau wahai Muhammad melainkan sebagai rahmat bagi seluruh alam”(QS 오나의 귀신님. Al Anbiya; 107).

Sebagiamana Allah menjadi saksi bahwa Nabi SAW merupakan utusan Allah, didalam Al Qur’an dijelaskan:

“وَاللَّهُ يَعْلَمُ إِنَّكَ لَرَسُولُهُ وَاللَّهُ يَشْهَدُ إِنَّ الْمُنَافِقِينَ لَكَاذِبُونَ ”

Artinya: “Dan Allah mengetahuai bahwa sesungguhnya engkau adalah utusan Nya, dan Allah telah bersaksi bahwa orang-orang munafik itu adalah berbohong“(QS BestKid. Al Munafiqun :1).

Nabi SAW juga sebagai saksi atas para Nabi dan RAsul sebelumnya, bahwa mereka telah menyampaikan agama Allah kepada para kaumnya Simply Pie. Allah Ta’ala telah berfiman:

“فَكَيْفَ إِذَا جِئْنَا مِنْ كُلِّ أُمَّةٍ بِشَهِيدٍ وَجِئْنَا بِكَ عَلَى هَؤُلاءِ شَهِيدًا”

Artinya: “Bagaiamanakah jikalau kita datangkan saksi dari setiap umat dan kami jadikan engkau sebagai saksi atas mereka semua “(QS 6 downloads of Quindham. An Nisa: 41).

Syekh Yursri hafidzahullah Ta’ala mengatakan, barang siapa yang ingin memuji dan mengenal baginda Nabi SAW maka bacalah Al Qur’an user32.dll 다운로드. Beliau berpendapat bahwa orang yang paling tepat dan yang paling utama dalam memuji baginda Nabi SAW adalah Sayyidah Aisyah RA. Ia berkata:

“كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ”

Artinya: “Akhlak Nabi adalah AlQur’an”(HR 엑셀 이력서 양식. Ahmad).

Jikalau kita katakana Al Qur’an itu adalah mu’jizat, maka kita katakana pula akhlak Nabi juga mukjizat. Jikalau kita katakan mukjizat Al qur’an itu tidak ada akhirnya, maka kita katakan pula bahwa Nabi Muhammad adalah seorang yang tidak pernah ada akhirnya pula ketika kita mempelajari dan mengetahui hakikatnya Download Office 2016 Language Pack.

Zaman telah hilang, akan tetapi hakikat serta keutamaan Nabi tidak akan pernah berakhir. Tidaklah diketahui hakekat dan keutamaannya kecuali oleh Dzat yang telah menciptakan dan menjadikan kekasihNya dolby digital plus 다운로드.

Bagaimana mungkin kita bisa mengetahui tentang hakekat baginda Nabi SAW, sedangkan baginda mengumpamakan kita seperti nyamuk (atau sejenisnya) ketika dipinta untuk menceritakan tentang hakekat manusia dengan segala kesempurnaanya 윈도우 보안패치.

Maka nyamuk itu akan mensifati manusia sesuai dengan segala kekuranganya sebagai seekor nyamuk. Nabi SAW telah bersabda:

“مَثَلِى وَمَثَلُكُمْ كَمَثَلِ رَجُلٍ أَوْقَدَ نَارًا فَجَعَلَ الْجَنَادِبُ وَالْفَرَاشُ يَقَعْنَ فِيهَا وَهُوَ يَذُبُّهُنَّ عَنْهَا وَأَنَا آخِذٌ بِحُجَزِكُمْ عَنِ النَّارِ وَأَنْتُمْ تَفَلَّتُونَ مِنْ يَدِى”

Artinya: “Aku dan kalian diumpamakan seperti seorang laki-laki yang menyalakan api kemudian belalang serta kupu-kupu (semacam serangga dan sejenisnya) datang menghampirinya dan laki-laki tersebut menghalanginya (agar tidak masuk ke api dan tidak terabakar ) kemudian aku memegangi badan kalian dari api sedangkan kalian berusaha melepaskan diri dari genggaman tanganku “(HR. Muslim).

Baginda Nabi SAW mengumpamakan dirinya dan umatnya seperti seorang manusia yang sempurna dengan sejenis serangga. Manusia yang telah Allah Ta’ala bekali akal serta wahyu untuknya sebagai seorang Rasulullah.

Akal manusia yang termasuk didalamnya adalah para ulama, ahli hikmah, dan para wali jika dibandingkan dengan akal Nabi, maka tidak ada apa-apanya.

Manusia dengan segala kekurangan akalnya, telah mengira bahwa keselamatannya ada pada tempat kehancurannya, seperti belalang yang berada dalam kegelapan malam kemudian melihat api, maka ia mengira api itu adalah jendela yang bisa membawanya kepada tempat yang terang, akan tetapi ketika berusaha untuk menembusnya maka dirinya akan terbakar dan mati.

Baginda Rasulullah SAW adalah makhluk yang tidak ada yang menyamainya, karena baginda adalah utusan Dzat yang tidak memiliki sekutu baginya. Wallahu A’lam

Laporan: Abdullah Alyusriy

(Andy Abdul Hamid)

aktual.com