Membaca Alquran Ibadah yang Paling Utama

Jakarta, Aktual.com – Sesuai dengan definisi Alquran didalam kitab ushul fiqh, yang menyebutkan bahwa membaca Alquran dianggap sebuah ibadah.

Maka kuantitas bacaan Alquran yang kita lakukan juga akan mempengaruhi pahala yang didapat Kotoko. Karena disetiap huruf Alquran yang kita baca, akan memperoleh satu kebaikan. Seperti pada hadist yang diriwayatkan dari sahabat Abdullah bin mas’ud RA Download mr. Rasululloh bersabda :

من قرأ حرفا من كتاب الله فله حسنة والحسنة بقدر امثالها لا أقول الم حرف ولكن الف حرف ولام حرف وميم حرف- رواه ابو عيسى محمد ابن عيسى التر مذى

“Barang siapa membaca satu huruf dari katabulloh, maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan dilipatkan sepuluh kali, aku tidak mengatakan alif lam mim satu huruf tetapi alif satu huruf lam satu huruf dan mim satu huruf” (H.R 서브노티카 빌로우 제로. Turmudzi)

Dari hadits diatas dijelaskan bahwa satu kebaikan dilipatkan menjadi sepuluh kali, seperti yang terkandung dalam Surah Al A’rof ayat 160:

من جاء بالحسنة فله عشر أمثالها

Artinya “barang siapa berbuat satu kebaikan maka baginya sepuluh kali lipat amalnya” (Q.S 3ds romfile. Ala’rof/ ayat 160 )

Membaca Alquran adalah salah satu ibadah yang paling utama. Dalam kitab Risalatul mu’awanah karya Syarif Abdulloh bin ‘Alawy alhaddad menyebutkan sebuah hadist yang menerangkan tentang hal tersebut aes.js 다운로드. Rasululloh SAW bersabda :

أفضل عبادة امتي قراءةالقرأن

Artinya: “Lebih utama –utama ibadah ummatku adalah membaca alqur’an“

Bahkan ketika sufyan Attsauri RA ditanya tentang seorang laki-laki yang berperang dijalan Allah atau membaca Alquran, beliau menjawab “Saya lebih menyukai orang yang membaca Alquran, karena Rasululloh bersabda ”Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Alquran kemudian mengajarkanya”(H.R Free aftereffect. Bukhori)

Maka seharusnya kita berusaha untuk berusaha sekuat tenaga untuk mengamalkanya sesuai dengan kemampuan kita. Hal tersebut sebagai wujud pendekatan diri kita kepada Allah Subhanahu wata’ala Geometry dash Dropbox.

Untuk itu kita berusaha istiqomah sehingga kita bisa mendapatkan pancaran cahaya Alquran pada hati kita, sebagai pelita kehidupan dalam mencari petunjuk untuk berjalan menggapai keridloan Dzat yang maha Rahman Kakaomap offline.

Semoga Allah SWT menjadikan kita termasuk orang–orang yang beruntung diberikan pertolongan untuk senantiasa melantunkan untaian mutiara kata yang penuh makna yang indah tiada tara serta membuat hati kita bercahaya .aamiiin

Laporan: Syafiq Eljontrowi

(Andy Abdul Hamid)

aktual.com