Syekh Abu Al Faidh Al Imam Al Hafidz Ahmad Mencapai Derajat Mujtahid (Bagian 5)

Jakarta, Aktual.com – Dalam kitab Ad-Durar An-Naqiyyah, Syekh Abdullah Bin Muhammad Shiddiq Al Ghumar yang telah diterjemahkan menjelaskan bahwa Abu Al Faidh Al Imam Al Hafidz Ahmad bin Muhammad bin Shiddiq Al Ghumari pada mulanya beliau menganut madzhab Maliki lalu berpindah pada madzhab Syafi’I 영화 푸시.

Namun karena penguasaannya yang luar biasa terhadap sebuah dalil atau argument serta kecintaan untuk mengamalkannya membuat ia cenderung untuk tidak bermadzhab dan hanya mengamalkan hasil ijtihadnya atas dalil-dalil telah yang ia kuasai 팀뷰어10.

Hal itu menjadi suatu kewajaran karena beliau sudah mencapai derajat seorang mujtahid. Oleh karena itu seringkali terjadi perdebatan antara dirinya dan para penganut madzhab fanatic dari kalangan malikiyah maupun syafi’iyah Zoombrowser ex.

Namun karena hujah atau argument yang beliau miliki sangat kuat, menjadikannya selalu dapat mengalahkan mereka. sebagai bukti pencapaiannya pada derajat mujtahid Where will you go or download it.

Beliau menuliskan karangannya berupa kitab syarah atau penjelasan detail disertai dalil-dalil atas kitab Risalah Ibnu Abi Zaed Al Qaraweini yang menjadi kitab pegangan madzhab maliki, dan karya beliau tersebut sudah dicetak oleh penerbit Download Twitter dm.

Laporan: Deden Sajidin

(Andy Abdul Hamid)

aktual.com