Syekh Yusri: Balasan Sesuai dengan Pekerjaan yang Dilakukan

Jakarta, Aktual.com – Pada pengajian Shahih Al Bukharinya, Syekh Yusri hafidzahullah Ta’ala wa ro’ah menjelaskan, bahwa الجزاء من جنس العمل yaitu balasan adalah sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan acheong law.

Pada kali ini beliau menjelaskan tentang keutamaan Sayyidah Khadijah RA, istri bertama baginda Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah merupakan isrti tercinta yang tak pernah tergantikan oleh siapapun Download The Right Narau.

Baginda Nabi SAW telah bersabda “إِنِّى قَدْ رُزِقْتُ حُبَّهَا ” yang artinya “ sesungguhnya saya telah diberi rizki oleh Allah akan cinta kepadanya “(HR 건전가요 mp3 다운로드. Muslim), maka cinta baginda kepada Sayyidah Khadijah RA adalah semata-mata dari Allah Ta’ala yang telah diberikan kepada baginda SAW.

Dari sinilah para ulama memberikan laqab (julukan) kepadanya dengan sebutan Hubabah Big Wish. Sayyidah khadijah adalah merupakan orang yang pertama kali beriman kepada dakwah baginda Nabi SAW secara mutlak.

Ketika awal mula Nabi diberi wahyu dengan mimpi yang baik, sayyidah Khadijahpun membawa kepada pamannya yang bernama Waraqah ibnu Naufal Create an rpg vx rtp.

Beliau adalah seorang pendeta dari ahli kitab yang tahu akan khabar Nabi akhir zaman yang akan diutus dari bangsa arab. Kemudian pendeta itu berkata kepada Khadijah, apa yang telah datang kepada suaminya adalah apa yang telah datang kepada Nabi Musa AS dahulu 클릭센스.

Sehingga beliaupun berjanji kepada Nabi, jikalau dirinya masih hidup dan kuat, maka dia akan menolongnya dan membelanya. Kepergian Sayyidah Khadijah kepada Waraqah adalah untuk menenangkan hatinya atas kekhwatirannya kepada sang suami 파스텔 몰타.

Adapun baginda Nabi sendiri sudah tahu dan sangat yakin bahwa dirinya adalah seorang utusan Allah. Dan tidaklah seperti anggapan sebagian orang yang mengatakan bahwa baginda yakin beliau seorang Nabi setelah dapat penjelasan dari Waraqah sang pendeta 이원호 소설.

Beliau adalah orang yang mendapatkan titipan salam dari Allah Ta’ala dan malaikat Jibril AS melalui baginda Nabi SAW, sebagaiamana pada hadits dikatakan:

“أَتَى جِبْرِيلُ النَّبِىَّ صلى الله عليه وسلم فَقَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ هَذِهِ خَدِيجَةُ قَدْ أَتَتْكَ مَعَهَا إِنَاءٌ فِيهِ إِدَامٌ أَوْ طَعَامٌ أَوْ شَرَابٌ فَإِذَا هِىَ أَتَتْكَ فَاقْرَأْ عَلَيْهَا السَّلاَمَ مِنْ رَبِّهَا عَزَّ وَجَلَّ وَمِنِّى”

Artinya: “Telah datang Jibril kepada baginda Nabi SAW kemudian ia berkata : wahai Rasulallah, ini Khadijah akan datang kepadamu dengan membawa wadah yang berisikan lauk atau makanan atau minuman, maka ketika ia datang kepadamu sampaikanlah salam dari Tuhannya Azza wa Jalla dan dari saya “(HR Download Windows Subscribers. Bukhari).

Ini adalah merupakan kemuliaan yang tiada tara, yeng menunjukkan derajatnya di sisi Allah Ta’ala.

Tidak hanya menitipkan salam kepadanya, akan tetapi malaikat Jibril juga menyampaikan kabar gembira untuknya, bahwa Allah telah memberikan istana yang sangat megah untuknya sebagai balasan atas mua’malahnya terhadap baginda Nabi SAW ketika di dunia clothes game.

Telah diriwayatkah oleh Imam Bukhari bahwa Jibril AS berkata kepada baginda:

“وَبَشِّرْهَا بِبَيْتٍ فِى الْجَنَّةِ مِنْ قَصَبٍ لاَ صَخَبَ فِيهِ وَلاَ نَصَبَ”

Artinya “ dan berikanlah kabar gembira untuknya (Khadijah) bahwa Allah telah menyiapkan untuknya sebuah istana di sorga yang terbuat dari mutiara berlubang yang sangat luas, yang tidak akan terdengar suara teriakan dan kepayahan di dalamnya “(HR. Bukhari).

Ini adalah sebagai balasan bagi seorang istri tercinta baginda Nabi SAW yang selalu memberikan ketenangan dan ketentraman di rumah Nabi SAW.

Tidak pernah terdengar suara kasar darinya, serta tidak pernah membebani kepada baginda dengan tuntutan-tuntutan perkara dunia. Sayyidah Khadijah juga telah memberikan sebaik-baik tarbiyah bagi anak-anaknya, sehingga mereka tumbuh menjadi wanita-wanita pilihan di dunia dan akhiratnya.

Sayyidah Khadijah RA adalah sebaik-baik isrti dan sebaik-baik Ibu dari para anaknya. Maka balasan untuknya sesuai dengan pekerjaanya. Wallahu A’lam

Laporan: Abdullah AlYusriy

(Andy Abdul Hamid)

aktual.comhttp://www.aktual.com/syekh-yusri-balasan-sesuai-dengan-pekerjaan-yang-dilakukan/