Syekh Yusri: Faidah Hadir di Majelis Maulid Baginda Rasulullah SAW

Jakarta, Aktual.com – Syekh Yusri hafidzahullah wa ro’ah pada sebuah pengajian maulidnya menjelaskan tentang manfaat dari pada hadir sebuah majlis ini diantaranya adalah agar kita lebih mengenal kepada baginda Nabi kita SAW 만쥬베른의 발키리 다운로드. Sehingga ketika kita semakin mengenalnya, maka kita akan semakin bertambah keterikatan dan kecintaanya.

Dimana ketika kita sudah terikat dan semakin cinta, maka kita akan berakhlak seperti akhlak baginda Nabi Muhammad SAW, sehingga kita menjadi orang yang memilik derajat yang mulia ketika di sorga nanti Download the movie which family. Sebagaimana sabda Nabi SAW:

“إِنَّ مِنْ أَحَبِّكُمْ إِلَىَّ وَأَقْرَبِكُمْ مِنِّى مَجْلِسًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَحَاسِنَكُمْ أَخْلاَقًا“

Artinya “Sesungguhnya orang yang paling saya kasihi dan yang paling dekat kedudukannya dariku di hari kiamat nanti adalah orang yang paling baik akhlaknya diantara kalian”(HR 은하영웅전설 리메이크. Turmudzi).

Allah telah memuji Nabinya di dalam Alqur’an “وَإِنَّكَ لَعَلَى خُلُقٍ عَظِيمٍ ” yang artinya “ dan sesungguhnya engkau wahai Muhammad telah memiliki akhlak yang sangat agung”(QS 의학서적. Al qolam:4 ).

Sebagaimana baginda Nabi telah meringkaskan dakwahnya:

“بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ حُسْنَ الأَخْلاَقِ”

Artinya “Saya telah diutus untuk menyempurnakan akhlak yang baik”(HR 기어스 다운로드. Imam Malik).

Jakarta, Aktual.com – Syekh Yusri hafidzahullah wa ro’ah pada sebuah pengajian maulidnya menjelaskan tentang manfaat dari pada hadir sebuah majlis ini diantaranya adalah agar kita lebih mengenal kepada baginda Nabi kita SAW Bootcamp. Sehingga ketika kita semakin mengenalnya, maka kita akan semakin bertambah keterikatan dan kecintaanya.

Dimana ketika kita sudah terikat dan semakin cinta, maka kita akan berakhlak seperti akhlak baginda Nabi Muhammad SAW, sehingga kita menjadi orang yang memilik derajat yang mulia ketika di sorga nanti 차우차우. Sebagaimana sabda Nabi SAW:

“إِنَّ مِنْ أَحَبِّكُمْ إِلَىَّ وَأَقْرَبِكُمْ مِنِّى مَجْلِسًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَحَاسِنَكُمْ أَخْلاَقًا“

Artinya “Sesungguhnya orang yang paling saya kasihi dan yang paling dekat kedudukannya dariku di hari kiamat nanti adalah orang yang paling baik akhlaknya diantara kalian”(HR 리브레캐드 다운로드. Turmudzi).

Allah telah memuji Nabinya di dalam Alqur’an “وَإِنَّكَ لَعَلَى خُلُقٍ عَظِيمٍ ” yang artinya “ dan sesungguhnya engkau wahai Muhammad telah memiliki akhlak yang sangat agung”(QS 알라딘 2019 다시보기. Al qolam:4 ).

Sebagaimana baginda Nabi telah meringkaskan dakwahnya:

“بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ حُسْنَ الأَخْلاَقِ”

Artinya “Saya telah diutus untuk menyempurnakan akhlak yang baik”(HR java url 파일 다운로드. Imam Malik).

Maka hendaklah kita memperhatikan ibadah yang satu ini, ibadah yang tidak kalah pentingnya dengan ibadah-ibadah dzahir lainnya. Ini adalah merupakan sunnah dari baginda Nabi kita Muhammad SAW, yang harus senantiasa kita hidupkan. Baginda Nabi SAW telah bersabda:

“مَنْ أَحْيَا سُنَّةً مِنْ سُنَّتِى قَدْ أُمِيتَتْ بَعْدِى فَإِنَّ لَهُ مِنَ الأَجْرِ مِثْلَ مَنْ عَمِلَ بِهَا مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْئًا”

Artinya “Barang siapa yang menghidupkan sunnah dari sunnahku yang telah ditinggalkan olehku, maka baginya pahala seperti orang yang menjalankannya tanpa berkurang sedikitpun dari pahala mereka”(HR. Turmudzi).

Dengan akhlak, Nabi dicintai oleh semua makhluk Allah Ta’ala. Musuhnya pun mengakui akan kemuliaan akhlak baginda, sehingga mereka mencintai dan memeranginya dalam satu waktu.

Tidak ada satupun dari mereka yang mampu mencela Nabi dari segi akhlaknya, bahkan sebelum beliau diutus sekalipun. Beliau sudah dikenal dengan julukan Al Amin yang artinya orang yang amanah. Sayyiduna Ali RA mengatakan:

“مَنْ رَآهُ بَدِيهَةً هَابَهُ وَمَنْ خَالَطَهُ مَعْرِفَةً أَحَبَّهُ“

Artinya “Barang siapa yang melihat baginda Nabi sekilas, maka ia akan takut akan karena kewibawaanya, dan barang siapa yang bersamanya maka akan mencintainya”(HR. Turmudzi).

Dimana cinta ini tidaklah ada melainkan karena akhlak baginda yang menghiasinya. Wallahu A’lam

Laporan: Abdullah AlYusriy

(Andy Abdul Hamid)

aktual.com