Syekh Yusri: Rasulullah SAW Diberi Ketampanan Yang Utuh Sempurna

Jakarta, Aktual.com – Pada sebuah pengajian maulidnya syekh Yusri hafidzahullah Ta’ala wa ro’ah menjelaskan tentang ketampanan baginda Nabi Muhammad SAW 3D characters. Banyak yang mengira bahwa orang yang paling tampan adalah Nabi Yusuf AS.

Jelas hal ini adalah pemahaman yang keliru, karena sesungguhnya baginda Nabi kitalah SAW makhluk Allah yang paling tampan secara mutlak 가톨릭 기도서 다운로드. Telah diriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda:

“فَإِذَا أَنَا بِيُوسُفَ صلى الله عليه وسلم إِذَا هُوَ قَدْ أُعْطِىَ شَطْرَ الْحُسْن”

Artinya “ ketika itu saya berjumpa dengan Yusuf, dimana dia telah diberi separuh dari ketampanan “(HR Download Piano Tile2. Muslim). Yaitu ketika perjalanan isra mi’raj baginda di langit ketiga, baginda bertemu dengannya.

Pada hadits ini baginda menjelaskan bahwa Nabi Yusuf AS hanyalah memiliki separuh dari ketampanan baginda Nabi Muhammad SAW, adapun Nabi kita telah diberi ketampanan yang utuh sempurna gt designer3 다운로드. Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW:

“ما بعث الله نبياً إلا حسن الوجه حسن الصوت، وكان نبيكم أحسنهم وجهاً وأحسنهم صوتا”

Artinya: “Tidaklah Allah mengutus seorang Nabi melainkan ia memiliki wajah yang tampan dan suara yang bagus, dan Nabi kalian adalah Nabi yang paling tampan dan paling bagus suaranya diantara para Nabi yang lain”(HR 반디캠 다운로드. Turmudzi).
Tidak hanya memiliki wajah yang paling tampan, akan tetapi Nabi juga memiliki suara yang lebih merdu dari suara Nabi Dawud.

Imam Al Bushairi sang pemiliki kasidah burdah mengatakan:

منزه عن شريك فى محاسنه * فجوهر الحسن فيه غير منقسم

Artinya: “tidaklah ada orang yang menyamai Nabi dari ketampanannya * maka hakikat ketampanan yang ada padanya adalah tidak terbagi “ Download the movie Iron Man.

Lantas mengapa para perempuan tergoda dengan ketampanan Nabi Yusuf dan tidak tergoda oleh ketampanan baginda Nabi kita ? bukankan mereka lebih berhak untuk tergoda ketika melihat ketampanan yang paling sempurna diantara makhluk Allah ini 일렉트로닉?

Syekh Yusri mengatakan, bahwa ketampanan baginda Nabi kita adalah dipenuhi dengan kewibawaan dan keagungan, sehingga mereka tidak pernah mampu untuk menatapkan pandangannya kepada wajah baginda, sehingga tidak ada satupun dari mereka yang terhentak dalam hatinya untuk menggodanya Download the hy font.

Jikalau perempuan semasa Zulaikha tak terasa telah mengiris tangannya ketika terpana melihat ketampanan Nabi Yusuf, maka seandainya saja diberi kesempatan untuk menatap baginda pastilah akan memilih untuk mengiris hati mereka 별에서 온 그대 1화 다운로드. Sebagaimana diriwayatkan dalam kitab sirah bahwa Sayyudah Aisyah RA:

“لو ان اصحاب زليخة رأين جبينه لأثرن تقطيع القلوب على الأيدى“

Artinya: “Seandainya saja rekan-rekan Zulaikha melihat pelipis baginda Nabi Muhammad, maka niscaya mereka lebih memilih mengiris hati dari pada tangan mereka”

Baginda Nabi SAW adalah orang yang penuh dengan kewibawaan, sehingga para sahabatpun tidak ada yang mampu untuk menatap wajahnya secara langsung Download the household form.

Telah diriwayatkan bahwa ada seorang yang datang kepada baginda, kemudian dia gemetaran karena melihat wibawa sang baginda, hingga akhirnya bagindapun berkata:

“هَوِّنْ عَلَيْكَ فَإِنِّى لَسْتُ بِمَلِكٍ إِنَّمَا أَنَا ابْنُ امْرَأَةٍ تَأْكُلُ الْقَدِيد”

Artinya: “Tenangkanlah dirimu, sesungguhnya saya bukanlah seorang raja, saya hanyalah anak dari seorang perempuan yang makan daging kering “(HR. Ibnu Majah).

Maka dari itulah kita jumpai hadits-hadits yang menceritakan tentang sifat-sifat dzahir baginda Nabi adalah mereka anak-anak kecil dari golongan sahabat, seperti Hindun bin Abi Halah, Anas Ibnu Malik dan Sayyiduna ‘Ali RA. Sayyiduna Ali RA berkata:

“مَنْ رَآهُ بَدِيهَةً هَابَهُ وَمَنْ خَالَطَهُ مَعْرِفَةً أَحَبَّهُ“

Artinya: “Barang siapa memandang baginda Nabi secara sekilas maka dia akan takut (karena merasakan wibawanya), dan barang siapa yang bermua’malah dengannya maka dia akan mencintainya “(HR. Tumudzi). Wallahu A’lam

Laporan: Abdullah AlYusriy

(Andy Abdul Hamid)

aktual.com