Syekh Yusri Rusydi: Thariqat Sebagai Bentuk Rahmat Allah SWT Atas HambaNya

Kairo, Aktual.com – Syekh Yusri pada pengajian Al Hikamnya menjelaskan, bahwasanya banyaknya macam thariqat ini adalah sebagai bentuk rahmat Allah Ta’ala atas hambaNya download qgis 2.14. Dikarenakan manusia itu memiliki watak yang bermacam-macam, dan masing-masing memiliki hijab (penghalang) yang bermacam-macam pula.

Hijab yang menghalangi dirinya dari Allah Ta’ala dari sifat-sifat tidak terpuji, lalai dan kemaksiatan 파스케이프. Hal inilah yang menjadikan thariqat yang menyampaikan kepada Allah dengan mengobati dan membuang hijab ini juga banyak.

Berbeda dengan madzhab–madzhab fikih, yang pembahasannya hanya berhubungan dengan anggota badan, dan anggota badan itu sesuatu yang serupa 프린세스 파자마. Adapun hijab ini adalah berhubungan dengan batin atau urusan hati bermacam-macam dan berbeda antara satu dengan yang lainyya.

Bahkan hati seorang itu bisa berubah pada setiap saat, karena batin ini adalah tempatnya di hati, yang dalam bahasa arab disebut القلب yang memang artinya berubah-ubah Download the house of paper. Maka dari itulah thariqat itu bermacam-macam.

Syekh Yusri mengatakan mungkin saja seorang itu bertanya, mengapa thariqat itu banyak jumlahnya? hal ini adalah agar setiap orang yang memilik penyakit hati dengan hijabnya itu mendapatkan obatnya hingga sampai kepada Allah Ta’ala Download von Mark.

Banyaknya thariqat ini adalah bukan sebagai bentuk perselisihan akan tetapi sebagai keragaman, dalam mengobati setiap penyakit yang ada, agar semua sampai wushul kepadaNya Free YouTube. Allah berfirman:

“وَأَنَّ إِلَى رَبِّكَ الْمُنْتَهَى “,

Artinya: “dan hanya kepada Allahlah tujuan akhir” (QS appcompat_v7 다운로드. An Najm:42).

Allah berfirman:

”وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا“

Artinya:“Dan orang-orang yang berjihad (bersungguh-sungguh) karena Ku, maka sesungguhnya akan saya tunjukkan kepadanya akan jalan-jalanKu “(QS cgntv videos. Al Ankabut: 69).

Bisa jadi seorang itu memiliki thariqah yang bisa menyampaikan dirinya kepada Allah, dan tidak sesuai untuk orang lain.

Suatu hari pernah seorang laki-laki datang kepada Nabi Muhammad SAW kemudian berkata “ wahai Rasulullah katakan kepadaku sebuah nasihat yang saya tidak akan memintanya lagi dari selain engkau” windows 10 iso 이미지 다운로드. Kemudian Nabi menjawab “ Katakan saya beriman kepada Allah dan istiqomahlah”. Kemudian ada sahabat lain bertanya kepada Nabi SAW “ nasehatilah saya wahai Rasulullah “, Nabi menjawab “ janganlah marah” 워드 이력서 양식.

Sebagaimana diriwayatkan bahwasanya saiduna ‘Ubadah ibnu Shamit pernah mengambil janji dari Nabi Muhammad SAW untuk tidak meminta apapun kepada manusia. Barang kali beliau merasa sering bersandar kepada manusia, dimana ini adalah hijab yang menghalangi dirinya dari Allah, Nabipun mengatakan kepadanya “Janganlah kamu meminta apapun dari manusia “.

Hingga pada suat saat cambuknya terjatuh ketika sudah naik kuda, kemudian dia tidak mau meminta tolong kepada hambanya untuk mengambilkannya.

Datang salah satu sahabat yang lain untuk meminta nasihat, Nabi menjawab “bepuasalah”. Kemudian datang sahabat yang lain, Nabi berkata “janganlah berpuasa”, dan masih banyak contoh lainnya.

Dengan demikian Nabi memberikan nasihat kepada sahabatnya RA sesuai dengan penyakit yang dimilikinya. Maka setiap orang memiliki obat penawar yang bisa menyembuhkan dari penyakit hijabnya hingga bisa wushul kepada Allah Ta’ala.

Dan Rasulullah adalah sebagai dokter hati bagi ummatnya. Kemudian setelah Nabi wafat maka para dokter itu adalah para pewarisnya, yaitu para wali dan orang-orang saleh ahli ma’rifat.

Merekalah yang disebut sebagai Syekh Murabbi, yang mentarbiah murid-muridnya untuk sampai kepadaNya. Allahu A’lam.

Laporan: Abdullah AlYusriy

(Andy Abdul Hamid)

aktual.com