Syekh Yusri : Tidak ada Dosa Yang Diwariskan di Dalam Islam

Maulana Syekh Yusri Rusydi Jabr Al Hasani saat memberikan tausiyahnya ke Majelis Zawiyah Arraudah, di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017).Dihadapan ratusan jemaah, Syekh Yusri menjelaskan ihwal sufi atau orang yang mendalami tasawwuf.

Zawiyah-arraudhah.com – Syekh Yusri hafidzahullah Ta’ala wa ra’ah menjelaskan dalam pengajian tafsirnya, bahwa sangatlah jauh berbeda antara umat islam dan umat kristiani dalam hal bermu’amalah dengan Allah Ta’ala php xlsx 다운로드. Diantaranya adalah dalam hal dosa yang telah dilakukan oleh seseorang. Menurut akidah umat islam, seseorang tidaklah akan dituntut atas dosa yang telah dilakukan oleh orang lain, sebagaimana Allah berfirman:

” تِلْكَ أُمَّةٌ قَدْ خَلَتْ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَلَكُمْ مَا كَسَبْتُمْ وَلا تُسْأَلُونَ عَمَّا كَانُوا يَعْمَلُونَ “

yang artinya: ” Mereka adalah umat-umat yang telah terlewat 아이폰 핫스팟. Bagi mereka, (balasan) semua amal yang telah mereka perbuat, dan bagi kalian (balasan amal yang kalian perbuat. Dan sesungguhnya kalian tidak akan pernah ditanya (diminta pertanggung jawaban) terhadap apa-apa telah mereka perbuat” (QS City of Monmar. Al Baqarah: 134).

Anda tidak akan diminta pertanggung jawaban atas dosa yang dilakukan oleh orang tua, kakek, atau orang-orang yang telah mendahului anda dari para keluarga dan juga anak-anak anda, kecuali apa bila anda yang menunjukkan ataupun menyuruh mereka untuk melakukannya 까미 계산기 다운로드. Allah telah berfirman:

(لِيَحْمِلُوا أَوْزَارَهُمْ كَامِلَةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَمِنْ أَوْزَارِ الَّذِينَ يُضِلُّونَهُمْ بِغَيْرِ عِلْمٍ أَلا سَاءَ مَا يَزِرُونَ)

Yang artinya: “Agar mereka menanggung semua dosa-dosa mereka dengan sempurna di hari kiamat nanti, dan juga dosa-dosanya orang-orang yang telah mereka sesatkan tanpa ilmu Download a simple resume form. Ingatlah, semua itu adalah seburuk-buruk dosa yang mereka lakukan”(QS. An Nahl: 25).

 

Sebagaimana anda juga akan mendapatkan balasan kebaikan atas amal ketaatan yang telah anda tunjukkan kepada orang orang lain Unconditional song. Baginda Nabi SAW telah bersabda:

” فَقَالَ إِنَّ الدَّالَّ عَلَى الْخَيْرِ كَفَاعِلِهِ”

yang artinya: ” sesungguhnya orang yang telah menunjukkan kepada kebaikan, maka dia seperti orang yang telah melakukan kebaikan itu (dalam mendapatkan pahala)” (HR 스폰지밥 영어. Turmudzi).

Akidah ini adalah sangat bertentangan dengan akidah orang nasrari, yang menurut mereka, Isa Al Masih telah menanggung dosa dari para pengikutnya, dan mereka menanggung dosa yang telah dilakukan oleh orang yang telah mendahuluinya Atmel Studio. Anda hanyalah diminta pertanggng jawaban  atas apa yang anda perbuat, inilah sebuah keadilan nyata yang telah Allah berikan kepada hambaNya.

Laporan Ustad Antoni