Syekh Yusri: Tiga Pintu Syaitan Dalam Menyesatkan Manusia

Jakarta, Aktual.com – Syekh Yusri hafidzahullah menjelaskan dalam pengajian tafsirnya, bahwasanya pintu syaitan dalam menyesatkan manusia dan menghalangi seorang hamba sampai wushul kepada Tuhannya itu melalui tiga hal Download the moon in Seoul. Tiga pintu tersebut adalah; kebodohan yang harus ditutup dengan ilmu, kelalaian ditutup dengan dzikir, dan hawa nafsu (syahwat) ditutup dengan memeranginya dan tidak mentaatinya Download Dreamweaver 8.

Yang pertama adalah pintu kebodohan, yaitu seorang melakukan sesuatu tanpa mengetahui hukumnya, ataupun menjalankan sebuah ibadah tanpa belajar terlebih dahulu syarat dan rukunnya 경기도교육청 한컴오피스 다운로드. Ibadah itu dikatakan sah jikalau sudah sesuai dengan syarat dan rukunnya yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan syarat ibadah itu diterima adalah harus sah secara dzahir syariatnya, dan ikhlas secara batin thariqotnya Civilized 6 uninstalled. Karena sesungguhnya Allah SWT adalah tidak disembah dengan kebodohan.

Untuk menutup pintu syaitan macam yang pertama ini adalah dengan ilmu. Sebelum seseorang itu mengerjakan sesuatu atau membuka sebuah usaha, maka wajib baginya terlebih dahulu untuk mengetahui hukumnya, apakan diperbolehkan oleh syariat atau tidak Wow Legion. Jikalau memang diperbolehkan, maka belajarlah syarat dan rukunnya, sehingga rizki yang ia dapat darinya adalah benar-benar halal dan tidak mengambil hak orang lain 무료 microsoft office 2010 professional.

Ada sekitar 500 ayat didalam alquran yang mengatur kita didalam hokum-hukum Allah, dalam beribadah ataupun bermuamalah. Maka dari itu,ilmu sangatlah penting bagi seorang yang ingin wushul sampai kepada Allah Ta’ala Download Three Kingdoms 12 pk.

Maka dari itu dikatakan bahwasanya ”satu orang yang alim itu lebih utama dari pada seribu orang ahli ibadah yang tidak berilmu “. Ketika seorang yang tidak berilmu itu solat, misalkan dia tidak tahu akan hokum membasuh tangan harus sampai siku ketika berwudhu, ternyata dia hanya membasuh sebelum sampai siku, maka jelas solatnya tidak sah ootp 20 다운로드.

Karena syarat sahnya solat adalah didahului dengan wudhu yang sah. Meski solat seribu kalipun Allah tidak akan menerimanya. Inilah bahayanya ibadah tanpa ilmu 스타벅스 폰트.
Allah berfirman:

“فَاعْلَمْ أَنَّهُ لا إِلَهَ إِلا اللَّهُ “

Artinya “ Maka ketahuilah, bahwasanya tidak ada Tuhan selain Allah “ (QS Muhammad/47: Ayat 19 ) cultural broadcast. Pada ayat ini Allah memerintahkan kita untuk mengetahui (dengan belajar) dahulu barulah kita bersyahadat. Sebagaimana Allah juga akan mengangkat derajatnya orang-orang yang berilmu. Allah berfirman:

“يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ “

Artinya “ Allah mengangkat derajatnya orang-orang yang beriman dan orang-orang yang diberi ilmu “(QS. Al Mujadilah/58: ayat 11).

Berbicara tentang keutamaan ilmu adalah tema yang tidak akan pernah ada akhrinya. Nabi SAW bersabda:

“وَإِنَّ فَضْلَ الْعَالِمِ عَلَى الْعَابِدِ كَفَضْلِ الْقَمَرِ لَيْلَةَ الْبَدْرِ عَلَى سَائِرِ الْكَوَاكِبِ وَإِنَّ الْعُلَمَاءَ وَرَثَةُ الْأَنْبِيَاءِ”

Artinya: “Dan sesungguhnya keutamaan orang yang alim diatas orang yang ahli ibadah seperti keutamaannya bulan pada malam purnama terhadap bintang-bintang, dan sesungguhnya para ulama itu adalah pewaris para Nabi “(HR. Abu Dawud). Allahu A’lam

Laporan: Abdullah AlYusriy

(Andy Abdul Hamid)

Aktual.com